Display Layar HP Android di Komputer


Tools screenshot atau screencapture untuk layar hp memang sudah umum dan banyak yang hasilnya berupa gambar (jpg, png) dari tampilan layar HP kita. Tapi bagaimana menampilkan layar HP kita di komputer secara live? Misalnya saja saat kita main game secara bersamaan layar HP kita ditampilkan di komputer. Hahaha mungkin mustahil ya karena HP Android kita gak dibekali dengan kabel video-out maupun HDMI.

Tapi karena ketidaksengajaan mencoba ternyata saya menemukan tools yang mampu menampilkan secara live layar HP Android kita di komputer. Tools itu adalah Droid Explorer

Bagaimana menggunakannya??? Caranya begini
1. Download dulu Droid Explorer di sini kemudian install
2. Jalankan Droid Explorer
3. Sambungkan HP ke komputer (pastikan driver sudah terinstall dengan benar dan atur pada mode USB debugging)
4. Klik 2x pada device Anda. Jika belum muncul devicenya klik icon refresh warna biru di bagian atas

5. Pada tampilan Droid Explorer klik icon Screencast

6. Selanjutnya Anda akan diminta menjalankan Java 6, klik saja RUN
7. Tampilan jendela Screencast seperti ini

8. Bukti screencast pada Droid Explorer ketika dipake main Game Need For Speed Hot Pursuit (testing with GIO-S5660)

Tools ini masih Beta Version, jadi masih ada beberapa kekurangan. Hasil screencast pun terkesan lambat (baca: nge-lag), semoga versi releasenya lebih baik.

Bagaimana? Tertarik?

Advertisements

12 thoughts on “Display Layar HP Android di Komputer

  1. setelah aku coba hasilnya kok merah ya layar android di pc, padahal layar androidku warnanya tetep biasa.
    knapa ya gan?
    tolong bantuannya.

  2. gmn caranya gan? ane udah install dan colok androidnya, tp gk muncul di layar droid explorer nya. gmn tuh gan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s